Powered By Blogger

Total Pageviews

Friday, April 1, 2016

9 Prajurit POM TNI naik pangkat di Lebanon


Blate 01 April 2016. Sebanyak 102 orang prajurit yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon mendapat kenaikan 1 tingkat lebih tinggi dan 9 diantaranya merupakan prajurit POM TNI yang tergabung dalam Satgas POM TNI Konga XXV-H UNIFIL Lebanon. Upacara korps raport kenaikan pangkat dilakukan dilakukan secara khidmat dan sederhana di lapangan upacara Markas Indobatt UNP 7-1 Lebanon.

Komandan Kontingen Garuda Kol Kav Jala Argananto melakukan penggantian tanda pangkat

Foto bersama Dansatgas Letkol Cpm Zulkarnain dengan personel POM TNI yang naik pangkat


Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Kav Jala Argananto yang bertindak selaku inspektur upacara mengatakan dalam sambutannya “kenaikan pangkat ini merupakan salah satu kehormatan dari negara kepada prajurit berdasarkan penilaian secara objektif atas prestasi dari pengabdiannya terutama di medan tugas. Oleh karena itu, para prajurit di manapun bertugas hendaknya bertanggung jawab dan persembahkan karya terbaik untuk satuan, TNI, lebih khusus kepada bangsa dan Negara.”

Ucapan selamat diberikan kepada seluruh personel Kontingen Garuda Unifil Lebanon


Setelah pelaksanaan upacara, acara pemberian selamat secara khusus dilakukan dengan tradisi penyiraman air kembang terhadap 9 orang yang terdiri dari 2 Perwira, 5 Bintara dan 2 Tamtama anggota POM TNI di Lapangan Apel Satgas POM TNI  UNP 7-3. Diawali penyiraman oleh Dansatgas POM TNI  Letkol Cpm Zulkarnain kepada salah satu Perwira POM TNI yaitu Kapten Cpm Sintong P Hutabarat, diikuti oleh Wadan Satgas POM TNI Mayor PM (Laut) Musa Sitorus dan seluruh anggota Satgas POM TNI. Acara kemudian ditutup dengan doa selamat dan makan bersama serta peresmian penggunaan “BLUE BERRET ROOM” di UNP 7-3 Lebanon.

Sujud Syukur Atas Kenaikan Pangkat dan penyiraman air kembang

Senyum manis Sertu (K) Ummi Khanifah setelah menjadi lebih senior



Koptu Heru Susilo  merasakan segarnya air Lebanon


Mereka yang berbahagia ;
1.             Kapten Cpm Sintong Pardamean Hutabarat
2.             Kapten PM (Laut) Billy Ranggamalela
3.             Serma Kaman
4.             Serka Boni Setiaji
5.             Serka Hasbi
6.             Serka Syadikin
7.             Sertu (K) Ummi Khanifah
8.             Koptu Heru Susilo
9.             Koptu Isbandi

No comments:

Post a Comment