Powered By Blogger

Total Pageviews

Saturday, April 9, 2016

Di Lebanon Prajurit POM TNI AU juga Merayakan HUT ke 70 TNI AU


HUT KE 70 TNI AU

Blate (9 April 2016). Jauh dari tanah air tak menyurutkan semangat prajurit TNI AU yang tergabung dalam SATGAS POM TNI KONGA XXV-H Unifil Lebanon untuk memperingati HUT ke-70 TNI-AU tahun 2016. Mereka juga turut bersuka cita menggelar syukuran hari jadi matra yang bersemboyan “Swa Bhuana Paksa” itu.

Bagi prajurit POM TNI-AU, peringatan HUT TNI-AU dilaksanakan secara gabungan di rubhall markas INDOBATT UNP 7-1 (Adcit Alkhuseir). Peringatan ini dihadiri oleh seluruh prajurit TNI-AU yang tergabung dalam Kontingen Garuda Unifil antara lain dari SATGAS SEMPU XXV-H, SATGAS FHQSU KONGA XXVI-H1, SATGAS INDOBATT 23J, SATGAS INDO FPC XXVI-H2 DAN KONGA MILITARY STAFF.

Tame Undangan pada syukuran peringatan HUT ke 70 TNI AU di Lebanon 

Lettu POM Fajar Aviko beserta 10 anggota Satgas POM TNI juga hadir dalam acara tersebut

Komandan Kontinven Garuda Kol Kav Jala Argananto memberikan sambutannya 

Diawali dengan pemutaran film tentang sejarah singkat TNI-AU dan pemotongan tumpeng yang merupakan tradisi syuuran di Indonesia, acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Kontingan Garuda Kolonel Kav Jala Argananto yang menyatakan “harapan momen peringatan HUT TNI AU ini seluruh prajurit TNI-AU yang bertugas dalam misi perdamaian dunia dapat meningkatkan semangat juang, profesionalitas, dan soliditas seperti yang diharapkan oleh rakyat Indonesia.” Pada kesempatan itu juga beliau menyampaikan rasa hormat dan bangganya atas pengabdian TNI-AU mengawal wilayah udara NKRI, menurut beliau waktu 70 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk membangun salah satu garda bangsa kebanggaan rakyat Indonesia.

Personel

Secara khusus peringatan HUT ke 70 TNI-AU dilaksanakan kembali oleh 11 orang prajurit POM TNI-AU dalam markas mereka di UNP 7-3, Komandan SATGAS POM TNI KONGA XXV-H Letnan Kolonel Cpm Zulkarnain, Sh mengawali acara dengan melakukan peniupan lilin berangka 70 diatas kue yang sudah disiapkan bersama-sama dengan 11 orang prajurit POM TNI-AU, kemudian dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun untuk dibagikan kepada seluruh prajurit SATGAS POM TNI KONGA XXV-H UNIFIL LEBANON yang menandai acara diselenggarakan secara sederhana. Rasa bangga dan keceriaan tentu saja terpancar dari para prajurit yang bisa sejenak melaksanakan kegiatan ramah tamah disela-sela tugas misi perdamaian.





DIRGAHAYU KE-70 TNI-AU “SWA BUANA PAKSA

No comments:

Post a Comment